Senin, 27 Oktober 2014

Blibli.com Bukan Toko Online Penipu!

toko online penipu


Dukun Internet yakin Blibli.com bukan toko online penipu! Saya, Dukun Internet, membuat postingan ini, karena resah banyak di google yang mengatakan kalau Blibli.com penipu. Mengapa Dukun Internet berani mengatakan demikian? Saya memiliki beberapa alasan, jika Blibli.com bukan toko online penipu.

Sering belanja 
Saya memiliki alasan jika blibli.com bukan toko online penipu, karena 2 tahun terakhir saya sering berbelanja di blibli.com. Dalam berbelanja pun tidak ada masalah. Mulai dari proses pengiriman hingga proses transaksi. Meskipun, beberapa kali pernah mengalami pengiriman barang yang sedikit lama atau lebih dari estimasi pengiriman barang. Namun, waktu itu alasan blibli.com cukup saya terima. Barang yang dipesan, itu dikirim dari merchant bukan gudang blibli.com. Ataupun waktu itu terpotong hari libur besar sehingga proses pengiriman sedikit lama.



Toko online besar, jelas, dan terpecaya
Sebelum saya memutuskan berbelanja di toko online blibli.com, saya pun memilih dan mengecek beberapa toko online terbesar di Indonesia. Salah satu yang toko online yang saya ingin coba adalah blibli.com. Mengapa blibli.com? Alasannya, blibli.com adalah di bawah naungan PT Global Digital Niaga. PT ini merupakan salah satu perusahaan group Djarum di bidang digital media e-commerce.

Salah satu yang bikin saya merasa aman adalah blibli.com bekerja sama dengan mitra perbankan terpercaya dan semua transaksi dijamin keamanannya dengan sertifikasi VeriSign, Verified by VISA, MasterCard SecureCode dan Credit Card Fraud Detection System. 



Selain itu, Blibli.com menghadirkan layanan Customer Care yang siaga membantu dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk juga memberikan pelayanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. 

Pilihan motode pembayaran
Blibli.com memiliki beberapa metode pembayaran di antaranya internet banking, kartu debit/kredit, transfer dan uang elektronik. Semuanya menggunakan beragam bank yang terkenal di Indonesia.

Barang bisa dikembalikan
Anda pun tidak perlu khawatir, blibli.com juga menyediakan fasilitas pengembalian produk serta bisa mengecek status pemesanan. 

Saya memiliki pengalaman tentang pengembalian barang di blibli.com. Saat itu saya membeli sebuah mainan remote control di blibli.com. dalam waktu 3 hari pesanan saya sudah dikirim ke kantor dengan packing yang safety dan rapih. Namun, setelah dibuka, saya kecewa karena barang tidak sesuai dengan yang saya pesan. 

Kesalahannya adalah pada warna. Karena saya merasa tidak puas, akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikan barang tersebut. Barang saya packing kembali dan saya kirimkan kembali ke blibli.com. Setelah seminggu, uang saya pun dikembalikkan dengan proses transfer.

Dengan berbagai pengalaman yang saya alami, saya pun berani bilang kalau blibli.com bukan toko online penipu. Kalau Anda penasaran, Anda boleh membuktikan berbelanja di blibli.com.

Postingan ini bukan membela perusahaan blibli.com atau tidak simpati kepada yang menuliskan complain blibli.com penipu di internet. Tetapi, saya hanya berbagi pengalaman selama berbelanja di blibli.com.

1 komentar:

  1. Setuju, sangat yakin blibli.com buka penipu.

    Tapi mungkin pelayanan pengirimannya lebih dipercepat lagi.
    Dari pengalaman, butuh lebih dari 4 hari kerja untuk mendapatkan nomor resi pengiriman.

    BalasHapus